Pemetaan dan Kisi-kisi Soal
MEDIA I
PENYUSUNAN KISI-KISI SOAL
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam Ujian
Tengah Semester
Kelas / Semester : VI (Enam) /II (Dua) Aspek Kognitif : C1 : C2 : C3 = 25 % ; 50 % ; 25 %
Tahun Pelajaran : 2015 / 2016 Tk
Kesukaran : Md : Sd : Sk = 4;
7; 4 ( 25 %; 50 %; 25 % )
ASPEK
INTELEKTUAL
|
TINGKAT
KESUKARAN
|
RAGAM
SOAL
|
JUMLAH
|
|||||||||||
PG
|
ISIAN
|
URAIAN
|
||||||||||||
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Jumlah
|
||
INGATAN
(
C1 )
|
Mudah
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1
|
|
|
4
|
Sedang
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
||
Sukar
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1
|
|
|
1
|
||
PEMAHAMAN
(
C2 )
|
Mudah
|
1
|
|
|
|
|
|
1
|
|
|
2
|
|
|
7
|
Sedang
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
||
Sukar
|
|
|
1
|
|
|
|
|
|
1
|
|
|
2
|
||
PENERAPAN
(
C 3 )
|
Mudah
|
|
|
|
|
|
|
1
|
|
|
1
|
|
|
4
|
Sedang
|
|
1
|
|
|
|
|
|
1
|
|
|
2
|
|
||
Sukar
|
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1
|
||
JUMLAH
|
MUDAH
|
2
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
3
|
|
|
15
|
SEDANG
|
|
6
|
|
|
|
|
|
1
|
|
|
8
|
|
||
SUKAR
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
4
|
||
JUMLAH
|
10
|
-
|
5
|
15
|
||||||||||
SKOR
IDEAL
|
10
|
-
|
15
|
25
|
MEDIA 2
DINAS
KABUPATEN SUKABUMI
SEKOLAH DASAR NEGERI 2 CIDADAP
KECAMATAN SUKARAJA
PENYEBARAN SOAL
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam UJIAN TENGAH SEMESTER
Kelas / Semester :
VI (Enam)/II (Dua) Tahun
Pelajaran : 2015/2016
No
|
STANDAR KOMPETENSI (SK)
|
KOMPETENSI DASAR
(KD)
|
Pilihan Ganda
|
Isian, Melengkapi, Jawaban Singkat
|
Uraian
|
||||||||||||||||||||||||
Ingatan
( C 1 )
|
Pemahaman
( C 2 )
|
Penerapan
( C 3 )
|
Ingatan
( C 1 )
|
Pemahaman
( C 2 )
|
Penerapan
( C 3 )
|
Ingatan
( C 1 )
|
Pemahaman
( C 2 )
|
Penerapan
( C 3 )
|
|||||||||||||||||||||
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
|||
1
|
7. Mem-praktikan pola penggunaan dan perpindahan energi
|
7.1 Melakukan percobaan untuk menyelidiki
hubungan antara gaya dan gerak (model jungkat-jungkit, ketapel/model traktor
sederhana energi pegas)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7.2 Menyajikan informasi tentang
perpindahan dan perubahan energi listrik
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2
|
8. Mema-hami
penting-nya penghematan energi
|
8.1 Mengidenti-fikasi kegunaan energi
listrik dan berpartisipasi dalam penghematannya dalam kehidupan sehari-hari
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8.2 Membuat suatu karya/ mmodel yang
menggunakan energi listrik (bel listrik/ alarm/ model lampu lalu lintas/
kapal terbang/ mobil-mobilan/ model penerangan rumah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH
|
Tingkat Kesukaran
|
Menjelaskan
perhitungan kalender masehi dan kalender hijriah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ranah Kognitif
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||
Tes
|
|
|
|
Keterangan : Mengetahui Sukaraja, April 2016
C1 = 25% Md
= 25% Kepala
Sekolah, Guru
Kelas,
C2 = 50% Sd
= 50%
C3 =
25% Sk = 25% PEPEN
SUPENDI,S.Pd HESTI DARYADI
NIP.
195612111979121002 NIP. 198706152009022002
KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL
Mata Pelajaran :
Ilmu Pengeta huan Alam
Untuk Kepentingan : Ulangan Kenaikkan Kelas
Kls /Smt/Tapel :
VI (Enam) / 2
/ 2015-2016 Jumlah Soal : 10 PG + 5 Uraian
Kurikulum Acuan :
KTSP
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Materi Pokok
|
Jml Soal
|
Indikator
|
No Soal
|
Btk Soal
|
Asp Cog.
|
TK
|
Bo
bot
|
7. Mempraktikan pola penggunaan dan
perpindahan energi
|
7.1 Melakukan percobaan untuk menyelidiki
hbungan antara gaya dan gerak (model jungkat-jungkit, ketapel/model traktor
sederhana energi pegas)
|
Gaya dan gerak
|
|
Mampu menyebutkan pengertian gaya
|
1
|
PG
|
C1
|
MD
|
1
|
|
|
Mampu menunjukkan pengaruh gaya terhadap gerak benda
|
2
|
PG
|
C2
|
SD
|
1
|
||
|
|
Mampu menentukan hubungan gaya dan gerak
|
3
|
PG
|
C3
|
SD
|
1
|
||
|
|
Mampu menyebutkan
akibat dari benda bergerak
|
36
|
Uraian
|
C1
|
SK
|
3
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
7.2 Menyajikan informasi tentang perpindahan
dan perubahan energi listrik
|
Perpindahan dan perubahan
energi listrik
|
|
Mampu mengenali perubahan
energi listrik
|
4
|
PG
|
C1
|
SD
|
1
|
|
|
Mampu menjelaskan perubahan
energi pada suatu benda
|
5
|
PG
|
C2
|
MD
|
1
|
||
|
|
Mampu menjelaskan perubahan yang terjadi pada suatu
sumber energi
|
6
|
PG
|
C2
|
SK
|
1
|
||
|
|
|
Disajikan gambar
rangkaian listrik, siswa mampu
menentukan lampu
yang menyala
|
37
|
Uraian
|
C3
|
SD
|
2
|
|
|
|
|
|
Mampu memberi contoh
benda-benda beserta bentuk perubahan energinya
|
38
|
Uraian
|
C2
|
MD
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8. Memahami pentingnya penghematan energi
|
8.1 Mengidenti-fikasi kegunaan energi
listrik dan berpartisipasi dalam penghematannya dalam kehidupan sehari-hari
|
Penghematan energi
|
|
Mampu menentukan kegunaan
alat-alat listrik
|
7
|
PG
|
C3
|
SK
|
1
|
|
Mampu menyebutkan sumber-sumber energi listrik
|
8
|
PG
|
C1
|
SD
|
1
|
|||
|
|
Mampu menentukan cara menghemat energi
|
37
|
Uraian
|
C3
|
MD
|
3
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8.2 Membuat suatu karya/ model yang
menggunakan energi listrik (bel listrik/ alarm/ model lampu lalu lintas/
kapal terbang/ mobil-mobilan/ model penerangan rumah
|
Karya berteknologi sederhana
|
|
Mampu menunjukkan gambar
yang rangkaian listrik yang dapat mengalirkan arus listrik
|
9
|
PG
|
C2
|
SD
|
1
|
|
|
Mampu menunjukkan gambar
yang menunjukkan suatu rangkaian listrik
|
10
|
PG
|
C2
|
SD
|
1
|
||
|
|
|
Mampu membedakan rangkaian
listrik dan rangkaian parallel
|
38
|
Uraian
|
C2
|
SK
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui Sukaraja, April 2016
Kepala Sekolah, Guru
Kelas
PEPEN SUPENDI,S.Pd HESTI DARYADI
NIP.
1956111979121002 NIP. 1987061520090220
Great and that i have a swell offer: Does Renovation Increase House Value house renovation
ReplyDelete