Soal Beserta Pembahasan Kunci Jawaban Evaluasi Pembelajaran di SD PDGK4301 1. Dari berbagai definisi yang dikemukakan oleh para ahli, dapat disimpulkan bahwa tes merupakan alat ukur untuk memperoleh informasi tentang A. hasil belajar siswa B. kinerja guru C. mutu pendidikan D. kemajuan sekolah Jawab: A. Benar, karena fungsi tes adalah untuk mengukur hasil belajar setelah mengikuti program pembelajaran 2. Pernyataan yang menunjukkan perbedaan antara asesmen dan evaluasi dalam pembelajaran adalah .... A. asesmen adalah keputusan sedangkan evaluasi proses pengambilan keputusan B. lingkup asesmen adalah individu siswa sedangkan lingkup evaluasi adalah program pendidikan. C. asesmen identik dengan tes sedangkan evaluasi identik dengan nontes D. asesmen bersifat kualitatif sedangkan evaluasi bersifat kuantitatif Jawab: B. Benar, karena antara asemen dan evaluasi adalah suatu penilaian yang berbeda ruang lingkupnya 3. Suatu kegiatan yang bertujuan untuk ...
TEORI-TEORI KEPEMIMPINAN Stephen P. Robbins (20 15 :249-258) membagi teori mengenai kepemimpinan yaitu Teori Sifat ( Traits Theories of Leadership ), Teori Perilaku Kepemimpinan ( Behavioral Theories of Leadership ), Teori Kontingensi/Situasional ( Contingency/Situational Theory ), dan Teori Pertukaran Pemimpin-Anggota ( Leader-Member Exchange Theory ). Untuk lebih jelasnya, teori-teori tersebut dapat diuraikan sebagai berikut : a. Teori Sifat ( Trait Theories of Leadership ) Teori Sifat adalah teori yang mencari sifat-sifat atau ciri-ciri kepribadian, sosial, fisik, atau intelektual yang membedakan pemimpin dari bukan pemimpin. Teori ini menyebutkan setidaknya enam sifat dari seorang pemimpin yang membedakannya dari bukan pemimpin yaitu ambisi dan energi, hasrat untuk memimpin, kejujuran dan integritas, kepercayaan diri, kecerdasan, dan pengetahuan yang berhubungan dengan pekerjaan. b. Teori Perilaku Kepemimpinan ( Behavioral Theories...
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TERPADU Diajukan U ntuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu di SD PDGK 4205 Oleh : HESTI DARYADI NIM: 825210948 KEMENTERIAN RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS TERBUKA UPBJJ BOGOR PROGRAM S1 PGSD POKJAR KOTA SUKABUMI 201 6 . 1 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TERPADU Tema : Kesehatan Kelas / Semester : I / 2 Alokasi Waktu : 1 x pertemuan ( 5 x 35 menit ) Ta...
Comments
Post a Comment