Soal Beserta Pembahasan Kunci Jawaban Evaluasi Pembelajaran di SD PDGK4301 1. Dari berbagai definisi yang dikemukakan oleh para ahli, dapat disimpulkan bahwa tes merupakan alat ukur untuk memperoleh informasi tentang A. hasil belajar siswa B. kinerja guru C. mutu pendidikan D. kemajuan sekolah Jawab: A. Benar, karena fungsi tes adalah untuk mengukur hasil belajar setelah mengikuti program pembelajaran 2. Pernyataan yang menunjukkan perbedaan antara asesmen dan evaluasi dalam pembelajaran adalah .... A. asesmen adalah keputusan sedangkan evaluasi proses pengambilan keputusan B. lingkup asesmen adalah individu siswa sedangkan lingkup evaluasi adalah program pendidikan. C. asesmen identik dengan tes sedangkan evaluasi identik dengan nontes D. asesmen bersifat kualitatif sedangkan evaluasi bersifat kuantitatif Jawab: B. Benar, karena antara asemen dan evaluasi adalah suatu penilaian yang berbeda ruang lingkupnya 3. Suatu kegiatan yang bertujuan untuk ...
makalah keterkaitan pendidikan kewarganegaraan dengan ips dalam pembelajaran terpadu Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas Pada Mata Kuliah Pembelajaran PKN di SD PDGK 4201 Disusun oleh: HESTI DARYADI NIM. 825 210 984 KEMENTERIAN RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS TERBUKA UNIT PROGRAM JARAK JAUH (UPBJJ) BOGOR KELOMPOK BELAJAR BABAKAN SIRNA (KELOMPOK SWADANA) KOTA SUKABUMI 2015 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) merupakan bidang studi yang bersifat multifaset dengan konteks lintas bidang keilmuan. Secara filsafat keilmuan PKn memiliki ontology pokok ilmu politik khususnya konsep political democracy untuk aspek duties and rights of citizen (Chreshore:1886). Dari ontologi pokok inilah kemudian berkembang konsep Civics yang secara harafiah (dalam bahasa Latin) adalah civicus yang artinya warga negara pada zaman Y...
TEORI-TEORI KEPEMIMPINAN Stephen P. Robbins (20 15 :249-258) membagi teori mengenai kepemimpinan yaitu Teori Sifat ( Traits Theories of Leadership ), Teori Perilaku Kepemimpinan ( Behavioral Theories of Leadership ), Teori Kontingensi/Situasional ( Contingency/Situational Theory ), dan Teori Pertukaran Pemimpin-Anggota ( Leader-Member Exchange Theory ). Untuk lebih jelasnya, teori-teori tersebut dapat diuraikan sebagai berikut : a. Teori Sifat ( Trait Theories of Leadership ) Teori Sifat adalah teori yang mencari sifat-sifat atau ciri-ciri kepribadian, sosial, fisik, atau intelektual yang membedakan pemimpin dari bukan pemimpin. Teori ini menyebutkan setidaknya enam sifat dari seorang pemimpin yang membedakannya dari bukan pemimpin yaitu ambisi dan energi, hasrat untuk memimpin, kejujuran dan integritas, kepercayaan diri, kecerdasan, dan pengetahuan yang berhubungan dengan pekerjaan. b. Teori Perilaku Kepemimpinan ( Behavioral Theories...
Comments
Post a Comment