Soal Beserta Pembahasan Kunci Jawaban Evaluasi Pembelajaran di SD PDGK4301 1. Dari berbagai definisi yang dikemukakan oleh para ahli, dapat disimpulkan bahwa tes merupakan alat ukur untuk memperoleh informasi tentang A. hasil belajar siswa B. kinerja guru C. mutu pendidikan D. kemajuan sekolah Jawab: A. Benar, karena fungsi tes adalah untuk mengukur hasil belajar setelah mengikuti program pembelajaran 2. Pernyataan yang menunjukkan perbedaan antara asesmen dan evaluasi dalam pembelajaran adalah .... A. asesmen adalah keputusan sedangkan evaluasi proses pengambilan keputusan B. lingkup asesmen adalah individu siswa sedangkan lingkup evaluasi adalah program pendidikan. C. asesmen identik dengan tes sedangkan evaluasi identik dengan nontes D. asesmen bersifat kualitatif sedangkan evaluasi bersifat kuantitatif Jawab: B. Benar, karena antara asemen dan evaluasi adalah suatu penilaian yang berbeda ruang lingkupnya 3. Suatu kegiatan yang bertujuan untuk
Faktor-faktor Pendorong Timbulnya Filsafat Ilmu Suatu peristiwa atau kejadian, pada dasarnya tidak pernah lepas dari peristiwa lain yang mendahuluinya. Demikian juga, dengan timbul dan berkembangnya filsafat maupun ilmu. Menurut Rinjin, filsafat dan ilmu dan berkembangnya akal budi, thauma dan aporia. 1. Manusia merupakan Makhluk yang Berakal Budi Dengan akal budinya, kemampuan manusia dalam bersuara bisa berkembang menjadi kemampuan berbahasa dan berkomunikasi sehingga manusia disebut homo lequens dan animal symbolicum . Dengan akal budinya, manusia dapat berpikir abstrka dan konseptual sehingga diriya disebut homo sapiens (makhluk pemikir) atau menurut Aristoteles, manusia dipandang sebagai animal that reasons yang ditandai dengan sifat selalu ingin tahu ( all men by nature desire to know ). Pada diri manusia melekat kehausan intelektual ( intelektual curiosity ), yang menjelma dalam wujud beragam pertanyaan. Bertanya adalah berpikir dan berpikir dimanifestasi
makalah keterkaitan pendidikan kewarganegaraan dengan ips dalam pembelajaran terpadu Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas Pada Mata Kuliah Pembelajaran PKN di SD PDGK 4201 Disusun oleh: HESTI DARYADI NIM. 825 210 984 KEMENTERIAN RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS TERBUKA UNIT PROGRAM JARAK JAUH (UPBJJ) BOGOR KELOMPOK BELAJAR BABAKAN SIRNA (KELOMPOK SWADANA) KOTA SUKABUMI 2015 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) merupakan bidang studi yang bersifat multifaset dengan konteks lintas bidang keilmuan. Secara filsafat keilmuan PKn memiliki ontology pokok ilmu politik khususnya konsep political democracy untuk aspek duties and rights of citizen (Chreshore:1886). Dari ontologi pokok inilah kemudian berkembang konsep Civics yang secara harafiah (dalam bahasa Latin) adalah civicus yang artinya warga negara pada zaman Yunani kuno. Berawal dari
Comments
Post a Comment